Simcity – Akankah Anda Membangun Kota Ideal?

Mulailah dengan kota yang belum berkembang (sebut saja sendiri) dan bangunlah menjadi kota besar. Atau, ambil tantangan menyelamatkan kota yang kewalahan dengan masalah. Either way, pajak, zonasi, kejahatan, transportasi, pendidikan, pengendalian kebakaran, dan isu-isu penting lainnya ada di tangan Anda.

Waktu berlalu, dan setiap keputusan yang Anda buat memiliki konsekuensi di masa depan. Asisten Anda, Dr. Wright, dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat. Tanya saja! Bencana yang mengejutkan juga mengancam pertumbuhan kota Anda seperti api, gempa bumi, kecelakaan pesawat, bahkan Koopa raksasa yang memiliki hidung untuk polusi industri!

Maukah Anda membangun kota yang ideal? Atau akankah warga yang tidak puas meninggalkan Anda dengan kota hantu?

SimCity dirilis untuk Super Nintendo pada tahun 1991, menjadi salah satu game pertama yang dirilis, tepat setelah tiga awal (Mario World, F-Zero dan Pilotwings). Sebenarnya tidak banyak yang bisa dikatakan tentang kisah ini; Anda telah terpilih sebagai walikota dalam bentuk tanah tandus (ditambah air) dan tujuan Anda adalah mengubahnya menjadi Megalopolis dengan 500.000 warga. Kedengarannya mudah? Ini bukan.

Grafik Game:

Grafik yang cocok dalam permainan dengan baik dan dengan sendirinya mereka benar-benar di atas rata-rata. Musiknya sangat bagus karena permainannya sangat cocok dengan struktur permainan. Membuat semuanya menyatu dengan sangat baik, membuat ini sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Game ini bukan sebuah karya untuk kemampuan grafis SNES, juga tidak dimaksudkan. Meskipun demikian, ada beberapa efek yang cukup keren di sini seperti ketika musim berubah setiap tiga bulan, sehingga mengubah warna hutan dari hijau menjadi coklat menjadi putih. The '' zona '' tidak terlihat seperti yang mereka lakukan dalam kehidupan nyata, terutama ketika mereka pertama kali dibangun.

Bandara dan Pelabuhan terlihat cukup bagus. Hal ini juga cukup mudah untuk mengetahui apa yang sedang terjadi, yang selalu plus misalnya ketika sebuah zona membutuhkan Power, Anda akan melihat flash petir menyala dan mematikannya. Beberapa struktur juga beranimasi, khususnya Zona Industri.

Efek suara:

Sejujurnya, sampai Anda mencapai Metropolis (100.000 warga), musiknya benar-benar menjengkelkan, tetapi sebelum itu, tema Bencana akan menjadi salah satu yang terbaik yang akan Anda dengar. Musik tampaknya cocok dengan tahap perkembangan apa pun di kota Anda. Tentu saja, ketika musik menjadi menjengkelkan, itu benar-benar tidak membantu.

Efek suara bijaksana, ada pilihan yang sangat tipis, selain mengklik ikon dan penempatan zona. Kadang-kadang Anda mendapatkan mobil rel yang dinyalakan, atau Pesawat lepas landas (Atau jatuh, tepat sebelum musik bencana yang keren). Selain itu, tidak ada banyak sekali efek suara di sepanjang permainan.

Meskipun benar bahwa permainan akan benar-benar mendapat manfaat dari perangkat mouse, game ini mendahului tikus SNES selama satu tahun atau lebih, jadi itu bukan pilihan. Terlepas dari ini, permainan mengontrol dengan sangat baik, dan ada cukup banyak yang harus dilakukan, bahkan dalam cahaya sekuel permainan ini, Simcity 2000 dan 3000. Anda dapat mengatur kecepatan permainan, melampiaskan bencana di kota Anda sesuka hati (Meskipun Anda bisa tidak meminta Nuclear Meltdown yang maha kuasa …), atau pergi ke Dr. Wright untuk meminta nasihat.

Tentu saja, untuk mencapai tujuan Anda, Anda harus mendengarkan warga Anda, dan memberi mereka apa yang mereka inginkan. Antarmuka Icon memungkinkan Anda untuk mengakses info ini kapan pun Anda membutuhkannya. Sejauh membangun kota Anda, itu sangat sederhana: Cukup klik pada struktur yang ingin Anda bangun, temukan tempat untuk itu, tekan tombol, dan "BAM" ada struktur Anda.

Alur cerita:

Meskipun tidak benar-benar cerita, premis dasarnya sangat asli pada masanya. Anda adalah walikota sebuah kota yang harus Anda pandu ke Megalopolisdom. Ingatlah bahwa Story bukanlah bagian yang sangat penting dari gim video pada tahun 1991, bukan bahwa premisnya akan berbeda. Tapi mari kita hadapi itu, bukan cerita yang akan membuat Anda tetap memainkan game ini.

Tantangan Keseluruhan:

Sejujurnya, saya percaya bahwa melakukan Megalopolis dengan cara yang benar adalah satu-satunya prestasi terberat dalam semua video game. Dan Kode Uang Besar yang mungkin sudah Anda ketahui tidak benar-benar membuatnya lebih mudah. Seperti halnya permainan sejenisnya, Anda harus melambat dan membangun basis keuangan yang kuat sebelum Anda dapat membangun segala jenis kecepatan yang layak (Dengan demikian, Anda menghabiskan banyak waktu dengan Kecepatan Permainan diatur ke Cepat, hanya menunggu sekitar). Kode Uang Besar dapat membuat ini lebih cepat, tetapi tidak mudah percaya saya.

Nilai Pengulangan:

Harus diakui, tidak ada banyak hal yang harus dilakukan setelah Anda mengalahkan game ini. Tentu saja Anda mungkin tidak akan pernah mengalahkan permainan, dalam arti Megalopolis. Jika Anda bosan, Anda dapat menantang salah satu dari 6 skenario, di mana Anda diberi sebuah kota dengan masalah mulai dari duniawi (Lalu Lintas, Kejahatan) hingga bencana yang mendekati (Nuclear Meltdown). Anda memiliki jangka waktu tertentu 5 atau 10 tahun untuk membuat situasi menjadi benar.

Cukup sulit untuk tetap berada di dalam anggaran Anda untuk jangka waktu ini, mengingat Anda mungkin akan kehilangan beberapa ratus dolar setahun, selain harus memperbaiki kota. Sebelum Anda mengalahkan mereka, sangat menyenangkan untuk bermain game banyak, tetapi setelah itu Anda benar-benar bosan.

Pemikiran Akhir:

Ini benar-benar game Sim pertama yang menelurkan semua yang lain, dan itu masih salah satu yang terbaik. Grafik fungsional, soundtrack 'Unik', kontrol yang hebat, dan tentu saja, bencana, menjadikan ini permainan yang akan Anda inginkan dalam koleksi Anda jika Anda adalah penggemar genre Simulasi.

Anda tidak akan kecewa. Secara keseluruhan ini hanyalah permainan klasik yang melebihi pada berbagai tingkatan. Meskipun itu bukan permainan yang sangat langka seperti '' Final Fantasy III '' atau '' Mega Man X3 '' itu bukan yang sangat umum juga. (Meskipun untungnya setidaknya kisaran harganya umumnya wajar.) Sekuelnya mungkin lebih besar tetapi judul aslinya masih akan kuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *